Usai resmikan pocadi Dispersip Kampar, Kamsol beberkan syarat memperoleh kemajuan

Bangkinang Kota- Setelah Meresmikan Pojok Baca Digital (Pocadi) Dinas Perpustakaan dan Kearsipan  Pj. Bupati Kampar Dr. Kamsol, MM pada selasa pagi (20/12/2022) di area stadion sepakbola Tuanku Tambusai yang berdekatan dengan Taman kota Bangkinang, Kamsol langsung diserbu awak media untuk di wawancarai.

Kamsol yang diberikan pertanyaan berkaitan dengan Pustaka mengatakan bahwa kedepannya setiap desa harus memprioritaskan  mempunyai Pustaka demi meningkatkan sumber daya manusia (SDM), Kamsol juga menegaskan pentingnya literasi dalam menghadapi era revolusi industri 4.0, menurut kamsol ada 4 syarat penting dalam memperoleh kemajuan, yakni literasi baca, literasi keuangan, literasi kebudayaan serta literasi tekhnologi, keempat syarat ini harus ditingkat kan.

Lebih lanjut kamsol juga mengatakan agar Dinas Perpustakaan dan Kearsipan , Dinas Penddidikan dan Dinas PMD agar berkolaborasi dalam pembinanaan dan pembangunan, kamsol juga berjanji bahwa nanti akan ada reward bagi kepala desa yang peduli terhadap literasi dan pembangunan SDM.
Terakhir Kamsol juga menyampaikan bahwa perlunya pemahaman literasi membaca dalam meningkatkan ekonomi, “bagaimana bisa masyarakat itu bisa meningkatkan ekonomi kalau tidak ada ilmunya, apapun yang dilakukakan harus ada ilmunya, disinilah pentingnya literasi” tutup Kamsol (Dispersip Kampar).