Awali tahun 2023 , Dispersip Kampar langsung tancap gas dengan TPBIS

Bangkinang- Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kabupaten Kampar kembali melakukan gebrakan untuk mendongkrak kesejahteraan masyarakat melalui program Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi sosial (TPBIS), kali ini bertempat di aula Dispersip kampar pada Kamis pagi (12/02/2023) menghadirkan narasumber dari Universitas Pahlawan( UP) mensosialisasikan pemanfaatan daun kelor untuk menghasilkan berbagai produk, mulai dari makanan hingga produk kecantikan.

Sosialisasi ini dibuka langsung oleh Ir. Nurhasani, MM selaku Kepala Dinas yang didampingi oleh Kabid Pengembangan dan Pembinaan Pustaka Bambang, S.Ip, M.Si juga dihadiri oleh seluruh pengurus pustaka kecamatan dan desa se Kabupaten kampar sebagai peserta.

Dihadapan seluruh peserta Nurhasani mengajak untuk mendengarkan ilmu yang nantinya akan disampaikan narasumber, “ mari kita ikuti dengan seksama apa yang nanti akan di paparkan narasumber nanti, ambil ilmunya dan sebarkan kepada seluruh masyarakat, kita akan menjadikan pustaka sebagai basis dan garda terdepan untuk kesejahteraan masyarakat”pinta Nurhasani.

“ selama ini kita tidak tahu apa fungsi dan kegunaan daun kelor bahkan bentuk pun kita tidak tahu, sebelum acara dimulai saya sempat berdiskusi dengan narasumber, ternyata mamfaat dan kegunaannya sangat banyak dari hasil olahan daun kelor ini dan juga mempunyai nilai ekonomis, kita nanti berharap kedepannya dari sosialisasi ini akan membawa mamfaat besar terhadap masyarakat seperti banyaknya mamfaat daun kelor ini” ujar nurhasani.

Lebih lanjut Nurhasani juga menyampaikan bahwa seusai sosialisasi ini rencananya akan ada berkelanjutan tentang pengolahan daun kelor ini yang akan dibimbing oleh Universitas Pahlawan (Up) sebagai bentuk realisasi Memorandum Of Ourstanding (MOU) antara Dispersip dengan UP.

Sebelum mengahiri sambutannya Nurhasani menyampaikan akan terus melakukakan berbagai upaya dalam membawa kesejahteraan untuk masyarakat bersama Dispersip Kampar melalui literasi.

Adapun yang menjadi narasumber sosialisasi pemanfaatan daun kelor ini adalah Awari Susanti, S.Si, M.Si , Nurhidayah Sari, S.Pd, M.Pd serta Rizqon Jamil Arhas, SE, M.Si yang ketiganya juga merupakan dosen di Universitas Pahlawan(Dispersip Kampar).