Nurhasani terima kunjungan kerja DPRD kabupaten Pasaman Barat

Bangkinang- kerja keras serta disiplin akan menghasilkan hasil yang memuaskan nampaknya inilah yang sekarang mulai dinikmati Ir. Nurhasani, MM menjelang ahir masa jabatannya memimpin Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kabupaten Kampar, bagaimana tidak penghargaan terhadap pelayanan Publik dan Inovasi daerah sudah diraih semasa kepemimpinannya.
Hal ini terbukti dari banyaknya kunjungan dari Dinas dan instansi yang berkunjung ke Dispersip Kampar baik dari dalam provinsi maupun diluar Provinsi Riau untuk sharing tentang program dan kiat sukses mengelola suatu dinas, pada Kamis Pagi (26/01/2023)  diruang Kerjanya kembali Nurhasani menerima kunjungan dari luar Provinsi Riau yakni H.Adriwilza, SE,M.Pd, M.Si selaku Sekretaris, Wahyudi , H.Syafnil, S.Pdi sebagai anggota  dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)  Komisi IV Kabupaten Pasaman Barat Provinsi Sumatera Barat.
Didepan perwakilan rakyat Pasaman Barat ini Nurhasani menjelaskan bahwa bagaimana pentingnya peran pustaka dalam membangun bangsa dan negara, pustaka merupakan tempat menutrisi otak dengan berbagai ilmu pengetahuan tempat melahirkan generasi cerdas dan handal.
Nurhasani juga mengatakan awal dari pembentukan karakter adalah di pustaka melalui Literasi, literasi mencakup seluruh perbuatan manusia Karsa, Cipta, Karya, literasi memiliki peran positif dalam menentukan arah kehidupan yang lebih baik.
“ Pembangunan manusia harus berawal dari literasi, literasi mencakup seluruh disiplin ilmu, dalam islam wahyu pertama dalam Al-Qur’an adalah IQRA’ yang artinya membaca, membaca memiliki arti yang luas, bukan hanya membaca secara tekstual namun juga harus dipahami dan juga diaplikasikan”tutur Nurhasani.
Pada pertemuan ini Nurhasani juga menyampaikan program yang telah dilaksanakan Dispersip Kampar dalam meningkatkan literasi masyarakat antara lain Gerakan Literasi Untuk Kesejahteraan Kampar Maju(GELIATKAMU) yang telah mendapatkan penghargaan inovasi daerah, Gerakan Menyumbang Buku (GERBANGKU) program yang ditujukan dalam menanggulangi darurat buku serta One Village One Library (Satu Desa Satu Pustaka) agar seluruh masyarakat dapat dijangkau pustaka dalam pengembangan literasi masyarakat.
Mendengar pemaparan dari Nurhasani, H.Adriwilza selaku Sekretaris Komisi IV apresiasi dengan kinerja dan pencapaian yang telah diraih oleh Nurhasani, menurutnya tidak salah berkunjung ke Dispersip Kampar untuk belajar tentang program pustaka dalam pengembangan masyarakat.
H. Adriwilza juga mengatakan di pustaka merupakan tempat untuk peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) , pustaka juga merupakan pembentuk karakter bangsa dan Dispersip Kampar mempunyai program inovatif untuk mewujudkan.
Dalam menerima kunjungan ini Nurhasani didampingi oleh Sekretaris, Kabid Pelayanan,kabid Arsip dan Kabid Pengembangan dan Pembinaan Pustaka(Dispersip Kampar).