Pentingnya Penyelamatan Arsip, Dispersip adakan Bimtek

Bangkinang- Pentingnya sinergitas didalam perlindungan dan penyelamatan arsip negara Dinas perpustakaan dan kearsipan (Dispersip) kabupaten kampar dengan desa - desa di daerah rawan bencana banjir dilaksanakan Bimbingan Tekhnis (BIMTEK) mulai dari tanggal 14-16 Maret 2023 di Hotel Altha Bangkinang. 

Bimtek yang dilaksanakan selama tiga hari ini bertujuan untuk meningkatkan  kesadaran Perangkat desa tentang pentingnya penyelamatan arsip sebelum terjadinya bencana, terutama didaerah yanga rawan bencana alam. 

 

Pada pidato pembukaan bimtek ini ELLIS SURYANI,SE selaku Plt. Dispersip Kab.Kampar menghimbau tentang pentingnya peranan arsip dalam kelansungan hidup organisasi pemerintahan sebagai daerah yang rawan dengan berdampak bencana banjir .maka perlu adanya pembekalan kepada desa desa yang berdampak bencana untuk mempersiapkan dan mencegah kerusakan terhadap arsip.

 

Enryanis Nasution ,SE sebagai Kepala Bidang Kearsipan dan selaku ketua pelaksana kegiatan juga menghimbau agar seluruh kepala desa untuk bersungguh sungguh didalam mengikuti bimtek ini sehingga tidak salah dalam mengambil langkah untuk penyelamatan arsip ini.

 

Hadir dalam kegiatan Bimtek ini antara lain, Fungsional Arsiparis Madya  Provinsi Riau H. khairiansyah, S.Pd, Fungsional Arsiparis Muda Said mukhsin, S.Sos, Adi Chandra Lukita Kabid Kedararutan dan logistik dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Kampar (BPBD) serta staff Dispersip Kampar. 

 

(Dispersip Kampar).