Kabid Arsip Dispersip Kampar terima Kunjungan Arsiparis Provinsi Riau

Bangkinang- Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kabupaten Kampar Mendapat kunjungan dari rombongan Arsiparis Dispersip Provinsi Riau pada Rabu pagi (12/04/2023) dalam rangka audiensi dengan pejabat dan arsiparis yang membidangi kearsipan, tentang pelaksanaan pengelolaan arsip, Srikandi, dan arsip- arsip kerajaan dan melihat depot arsip yang ada di Dispersip kampar.

Kunjungan ini sendiri langsung diterima oleh Kabid Arsip Enryanis Nasution, SE yang mewakili Plt. Kadispersip Elis Suryani, SE di kantor Dispersip yang juga didampingi oleh Mardianis, S.Sos, Lizawati, A.Md, dan Ratnawati, SE selaku arsiparis yang ada di Dispersip Kampar.

Rombongan Arsiparis Dispersip Provinsi Riau diajak langsung oleh kabid beserta staff untuk langsung melihat depot arsip Dispersip Kampar, saat di depo arsip Enryanis menjelaskan juga seberapa banyak arsip yang telah diselamatkan dan yang terakhir sudah mencapai ratusan arsip yang diterima Dispersip kampar yang diserahkan langsung oleh beberapa Opd.

Enryanis juga mengatakan bahwa dengan banyaknya Opd yang mulai menyerahkan arsip berharganya ke Dispersip Kampar menandakan Kampar sudah sadar dan tahu bagaimana pentingnya sebuah arsip.

Lebih lanjut Enryanis juga menyampaikan bahwa bidang arsip selalu berupaya dalam meningkatkan pelayanan dan fasilitas dalam menunjang penyimpanan arsip yang sesuai dengan standar penanganan terhadap arsip.

 

Diakhir kalimatnya Enryanis dihadapan rombongan arsiparis Provinsi Riau yang di pimpin oleh Rahmawati, S.Sos, M.Si menyebutkan bahwa bidang arsip di Dispersip Kampar terus mengoptimalkan pelayanan arsip untuk seluruh masyarakat, bidang arsip juga berusaha menghadirkan kemudahan untuk masyarakat melalui aplikasi srikandi yang memiliki integrasi serta terekam pada pusat data nasional, di samping itu menurutnya Bidang Arsip juga Terus aktif dalam sosialisasi kepada seluruh masyarakat maupun Opd tentang pentingnya sebuah arsip(Dispersip Kampar).