kemajuan suatu bangsa ditandai dengan banyaknya ketersediaan Sumber Daya Manusia yang berkualitas

Bangkinang- Masa usia dini merupakan periode emas (golden age) bagi perkembangan anak untukmemperoleh proses pendidikan, Periode ini adalah tahun-tahun berharga bagi seorang anak untuk mengenali berbagai macam fakta di lingkungannya untuk membatu perkembangan kepribadian,psikomotor, kognitif maupun sosialnya, hal inilah yang disampaikan oleh Plt. Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Kampar Elis Suryani, SE pada pembukaan lomba mewarnai pada selasa pagi (09/05/2023) di lingkungan Dinas yang diikuti oleh 180 orang anak Taman Kanak-Kanak (TK) dan Pendidikan Usia Dini (Paud) se- Kabupaten Kampar  yang juga didampingi oleh guru pembina dari masing-masing sekolah.


Di depan tamu undangan yang hadir terdiri dari Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Riau Dra.Mimi Yuliani N,Apt,MM beserta jajarannya, kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kampar  serta seluruh keluarga besar Dispersip Kampar Elis  juga menyampaikan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kabupaten Kampar mencoba untuk memaksimalkan potensi anak agar perkembangan generasi kita dapat sesuai dengan yang kita harapkan, karena fungsi dan peran perpustakaan sudah lebih kompleks dalam memajukan peradaban manusia.
“Salah satu upaya yang ditempuh oleh Dispersip Kampar untuk anak usia dini adalah dengan kegiatan lomba mewarnai ini dengan mengajak anak- anak belajar mengenal warna dan bentuk, memancing kreativitas anak dengan cara yang menyenangkan” ujar Elis
Lebih lanjut Elis juga mengungkapkan kemajuan suatu bangsa dan negara ditandai dengan banyaknya ketersediaan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas, maka dari itu Dispersip kampar selalu berupaya menghadirkan inovasi untuk mengawal tumbuh kembang generasi kampar hingga meraih kesuksesan dan dapat melanjutkan pembangunan kampar yang berkelanjutan.


Setelah sambutan dari Plt. Kadispersip dilanjutkan pembacaan laporan  ketua panitia oleh Kepala Bidang Pelayanan Masniar, SE, MM.
Pada lomba kegiatan mewarnai ini yang mendapat juara pertama diraih oleh khaliqa Aleesya Al-Fiyah TKN Pembina 01 Bangkinang Kota, Juara dua diraih oleh Faradina Assyfa Giyan sedangkan juara tiga diraih oleh Khaliqa Adeeva Al- Fiyah TKN Pembina 01 Bangkinang Kota(Dispersip Kampar).