Dispersip Kampar Mendapat Kunjungan dari Dispersip Pelalawan

Bangkinang- Kinerja dan usaha yang dilaksanakan dalam pengembangan Literasi yang dilakukan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kabupaten Kampar kembali mendapat sorotan, kali ini datang dari Dispersip Kabupaten Pelalawan yang berkunjung pada selasa siang (09/05/2023) yang diterima oleh Kabid Pelayanan Masniar, SE, MM selaku perwakilan Plt. Kadispersip Elis Suryani, SE diruang kerja Kepala Dinas.
Kunjungan Dispersip pelalawan ini berkaitan dengan kiat dan program yang dilakukan oleh Dispersip Kampar dalam pengembangan Literasi di Kabupaten Kampar.
Dihadapan tamu dari Kabupaten yang dulu pernah menjadi bagian dari Kabupaten Kampar, Masniar menjelaskan bahwa Dispersip Kampar merangkul seluruh elemen masyarakat yang ada di Kabupaten Kampar, mulai dari instansi pemerintah, swasta, hingga masyarakat umum agar penyerapan Literasi di masyarakat dapat optimal.
Lebih lanjut Masniar juga menyampaikan program yang ada di Dispersip Kampar, antara lain Gerakan Literasi Untuk Kampar Maju (GELIATKAMU) yang menitik fokuskan terhadap pembangunan merata terhadap seluruh masyarakat Kabupaten Kampar dengan literasi, Gerakan Menyumbang Buku (GERBANGKU) dalam program ini diharapkan menjadi solusi atas indonesia darurat buku, dimana dibuka donasi buku yang hasilnya nanti akan disebar di setiap pelosok pustaka yang ada di kabupaten Kampar, terahir adalah Literasi Adat yang sedang diwacanakan yang mana program ini kembali mengenalkan dan menanamkan adat kepada generasi muda.
Rombongan Dispersip Kabupaten Pelalawan ini terdiri dari Elpis, SE Kepala Bidang Perpustakaan, Arya Nensi, S.Sos , Zulkarnain Is, S.Sos, Neltiroza, A.Md yang merupakan pustakawan, serta pengadmistrasian Perpustakaan Tiomin Sianipar(Dispersip Kampar).