Dispersip adakan Mou dengan sekolah- sekolah untuk meningkatkan minat baca pada anak

Bangkinang- Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip ) Kabupaten Kampar terus gencar melaksanakan Memorandum Of Understanding (MOU) dengan berbagai pihak salah satunya dengan pihak sekolah- sekolah, hari ini pada Kamis Pagi (15/06/2023) diruang Kepala Dinas kembali dilaksanakan dengan 4 sekolah yakni Darwis, B, S.Pd, M.Si dari pihak Kepala SMA Negeri 002 Kecamatan Siak Hulu, Elkasmira, S.Si Kepala MTS Negeri Kampar Kecamatan Kampar, Nilam Sari, S.Pd Wakil Kepala Sekolah Taman Kanak- Kanak Bina Kasih Desa Batu Belah Kecamatan Kampar, dan Elza Linda, S.Pd , AUD Wakil Kepala Sekolah Taman Kanak- Kanak Taruna Cempaka kecamatan Bangkinang Kabupaten Kampar.

Elis Suryani, SE selaku Plt. Kadispersip yang didampingi oleh Kabid Pelayanan Masniar, SE, MM dan Arman, Sp Kepala Seksi Pelestarian dan Kerjasama mengatakan bahwa Mou ini memiliki tujuan untuk meningkatkan minat baca dan belajar dikalangan anak-anak, Elis juga menyampaikan sangat penting bagi anak banyak membaca untuk menutrisi perkembangan otaknya.

Lebih lanjut Elis menyatakan bahwa pustaka bukan hanya sebagai sarana tempat membaca saja namun juga menjadi tempat belajar dan bereksperimen belajar, karena pustaka pada saat ini sudah memiliki fungsi yang komplek, sehingga pustaka juga memiliki peran penting dalam membangun generasi yang berintegritas dan kredibilitas untuk meneruskan tonggak perjuangan dalam membawa kemajuan. 

Diakhir penyampaiannya Elis mengajak seluruh pihak untuk membudayakan membaca kepada anak usia dini, “ Dengan semakin cintanya generasi kita membaca, maka masa depan yang cerah dapat kita raih” tuturnya.

Melalui Mou ini Elis menyatakan Dispersip Kampar siap memberikan support kepada pustaka yang ada di sekolah(Dispersip Kampar).