Dispersip bedah buku “Dari Warga Untuk Kita”

Bangkinang- Setelah beberapa waktu lalu Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kabupaten Kampar berkolaborasi dengan penulis Kampar dan beberapa pihak yang ikut mendukung hingga terlahirnya sebuah buku dengan judul “Dari Warga Untuk Kita Semua”. Didalam buku ini terdapat tulisan-tulisan dari penulis kampar yang terlebih dahulu lolos seleksi sebelum terbitnya buku ini.

Tepat pada hari ini kamis (13/07/2023) Dispersip bersama dengan penulis yang ikut andil dalam penulisan buku ini, mengadakan bedah buku yang dilaksanakan di aula Dispersip yang dihadiri oleh anggota DPRD Kabupaten Kampar, Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kampar, Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI), Forum Anak, Komunitas Literasi Kampar (KLK) dan mahasiswa yang ada di universitas Bangkinang.

Sebelum ke acara inti, terlebih dahulu Plt. Kadispersip Elis Suryani, SE memberikan sambutan dihadapan tamu pada kegiatan bedah buku ini. Elis mengatakan bahwa buku ini hadir dari buah pemikiran para penulis kampar, didalam buku tersebut terdapat berbagai hal seperti adat budaya, sosial, politik hingga ekonomi.

Elis juga mengatakan bahwa Dispersip Kampar siap mendukung penulis Kampar dalam penerbitan karya-karyanya, Elis Menyebutkan bahwa semakin banyak penulis kampar ini menghasilkan karyanya maka semakin banyak bahan bacaan yang inspiratif untuk masyarakat kampar.

Anggota DPRD Kabupaten Kampar Habiburahman, S.Ag yang hadir pada kegiatan ini juga turut memberikan sambutannya, menurutnya ini adalah langkah luar biasa dan mengapresiasi apa yang dilakukan Dispersip Kampar.

Habiburrahman yang juga ketua komisi II DPRD Kabupaten Kampar ini juga mengatakan membaca memberikan penerangan terhadap hati dan pikiran , membuka wawasan berpikir yang lebih luas.

Terakhir setelah memberikan sambutannya Habiburrahman membuka secara resmi acara bedah buku ini dan sekaligus beliau menjadi Pemateri bersama penulis Rizky Firmansyah dan Kabid Pengembangan dan Pembina Pustaka Bambang, S.I.P, M.Si yang juga memiliki peran hingga buku ini terbit(Dispersip Kampar).