Sosialisasi Akreditasi untuk Perpustakaan sekolah dasar dilaksanakan Hari ini

Bangkinang- Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kabupaten Kampar terus memberikan Sosialisasi akreditasi terhadap perpustakaan sekolah, hal ini agar perpustakaan tersebut menjadi lebih baik lagi, melalui akreditasi inilah perpustakaan akan dituntut memberikan pelayanan yang optimal terhadap pemustaka.
Bertepatan pada hari Kamis (27/07/2023) Dispersip melaksanakan Sosialisasi di aula dinasnya tentang Akreditasi tersebut yang diikuti oleh 40 orang peserta yang masing-masing menjadi perwakilan dari pengelola perpustakaan sekolah dasar tempatnya bertugas.
Pada sosialisasi akreditasi Sekolah Dasar (SD) ini dihadiri oleh  perwakilan dari Dinas Pendidikan, pemuda dan Olahraga Nandang  Priyatna, M.Pd kepala bidang Pendidikan Dasar (Dikdas) yang sekaligus menjadi pembuka acara sosialisasi ini.
Dihadapan Peserta sosialisasi Nandang menyampaikan bahwa sekolah Dasar harus memiliki pustaka, melalui pustaka ini dapat mendorong budaya membaca untuk anak didik, pustaka juga bisa menjadi tempat menaikkan mutu pendidikan.
Nandang menyatakan dengan adanya Kolaborasi Disdikpora dan Dispersip, program pendidikan dan pengawasan terhadap pustaka yang ada disekolah dapat lebih maksimal lagi, serta jika ada kendala yang terjadi dikemudian hari lebih mudah dalam penyelesaiannya.
Pustakawan senior yang dimiliki oleh Dispersip Kampar Edward Menjadi pemateri pada sosialisasi kali ini(Dispersip Kampar).