Laksanakan FGD dan Launching Program Gadi, Dispersip Kampar berharap tata kelola Arsip lebih baik

Wujudkan tata kelola arsip yang baik di Kabupaten Kampar, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Kampar melalui Bidang kearsipan laksanakan Focus Group Discussion (FGD) serta Launching Program Gerakan Arsip Dinamis (Gadi) yang diikuti oleh seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemerintahan Kabupaten Kampar yang dilaksanakan di Aula Taman Rekreasi Stanum Bangkinang pada Selasa pagi (03/10/2023).

 

Acara dibuka oleh Plt.Kadispersip yang di wakili Sekretaris Dispersip Kampar Elis Suryani, SE Didampingi oleh Kabid Kearsipan Enryanis Nasution, SE yang juga selaku penanggung jawab Kegiatan.

Pada pembukaan acara ini Elis menyampaikan harapannya dengan adanya acara FGD dan program Gadi ini menjadikan pengelolaan Arsip di Kampar lebih baik.

 

Disamping itu Rudi Novika, SH selaku Klasifikasi dan Akses Arsip Dispersip Provinsi Riau yang juga menjadi narasumber pada acara ini juga mengatakan menyambut baik apa yang dilakukan oleh Dispersip Kampar dalam tata kelola arsip di Kampar yang lebih efisien dengan menggunakan tekhnologi.

 

Rudi juga menghimbau untuk Tingalkan Cara Lama dalam Mengelola Arsip Yang kurang efisien dan lamban dalam akses, masukkan inovasi dan adaptasi teknologi yang berbasis digital yang lebih efisien dan efektif.

 

Program Gadi yang di launching oleh Dispersip Kampar ini ditujukan untuk percepatan penyampaian laporan kearsipan pada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Kampar

dan Sistem Klasifikasi Keamanan Akses Arsip Dinamis, sehingga Arsip penting yang ada di Kabupaten Kampar dapat diselamatkan serta dapat di akses dan digunakan dengan baik(Dispersip Kampar).