Dispersip Laksanakan Lomba Bertutur dan Membaca Puisi 

Bangkinang- Peningkatan terhadap kemampuan  Komunikasi untuk anak usai dini  merupakan faktor penting yang harus dikuasai sedini mungkin oleh setiap anak, karena dengan komunikasi yang baik akan menunjang peningkatan prestasi peserta didik. Tentunya kemampuan berkomunikasi anak harus didukung juga proses pendidikan yang dilakukan di sekolah, orangtua dan diluar sekolah. Sebagai upaya meningkatkan kemampuan berkomunikasi aktif pada anak, orangtua perlu memahami perkembangan bahasa pada anak. Dalam mendukung hal tersebut Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kabupaten Kampar mengadakan Kegiatan Lomba Bertutur dan Membaca Puisi untuk tingkat sekolah dasar yang dilaksanakan mulai senen tanggal 03 hingga tanggal 04 Oktober tahun 2023 di pekarangan Dispersip Kampar.
Kegiatan ini dibuka langsung oleh Plt. Kadispersip Kampar Ir. Syahrizal, MM di depan peserta dan tamu undangan, yang pada pembukaan ini Syahrizal menyampaikan bahwa pendidikan adalah hak asasi manusia, dan perpustakaan adalah pintu gerbangnya. Tak peduli usia, latar belakang, atau minat Anda, perpustakaan ini adalah tempat di mana Anda dapat terus belajar, mengeksplorasi minat Anda, dan tumbuh sebagai individu yang lebih baik.
Menyambung dengan apa yang disampaikan oleh Syahrizal, Bambang, S.Ip, M.Si selaku Kabid Pengembangan dan Pembina Pustaka mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan termasuk dalam program Story Telling untuk meningkatkan kemampuan potensi anak di usia dini, disamping itu Bambang juga juga mengatakan kegiatan pengembangan masyarakat bukan hanya di usia dini saja, namun Dispersip juga fokus memberikan pelayananan untuk seluruh masyarakat melalui Gerakan Literasi Untuk Kesejahteraan Kampar Maju (GELIATKAMU) dimana dalam program ini sudah banyak memberi manfaat untuk masyarakat Kabupaten Kampar.
Kegiatan ini juga dihadiri oleh seluruh pejabat dan staff yang ada di Dispersip kampar, adapun juri pada kali ini berasal dari Dispersip Provinsi Riau dan Dispersip Kabupaten Kampar(Dispersip Kampar).