Kadispersip terima kunjungan Ketua JMSI Kampar

Bangkinang - Adi Jondri Putra selaku Ketua Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kabupaten Kampar datang mengunjungi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kabupaten Kampar yang diterima langsung oleh Kadispersip Kampar Dr. Yuli Usman, M.Ag didampingi oleh Kabid Pengembangan dan pembinaan perpustakaan Bambang, S.ip, M.Si diruang kerjanya pada Rabu siang( 15/11/2023).

 

Kunjungan Ketua JMSI Kampar ini selain menyambung Silaturahmi juga berbincang - bincang terkait pengembangan budaya Literasi di kabupaten Kampar serta ingin mengetahui program Kadispersip yang baru beberapa hari dilantik oleh PJ. Bupati Kampar Muhammad Firdaus, SE, MM.

 

Dalam bincang santai seputar literasi ini, Kadispersip mengatakan bahwa bagaimana kedepannya melalui Literasi ini kedepannya bisa menghadirkan kesejahteraan untuk masyarakat Kampar.

 

Yuli juga menyampaikan bahwa perpustakaan merupakan kunci bagi masyarakat yang ingin cerdas, di perpustakaan masyarakat bisa menggali ilmu pengetahuan baru dan dapat menciptakan pemahaman yang yang lebih baik.

 

pria yang memiliki gelar Doktor ini mengatakan bahwa ada tiga Program unggulan yang menjadi titik fokus dalam mensejahterakan masyarakat yakni Gerakan Literasi Untuk Kesejahteraan Kampar Maju (GELIATKAMU) didalam program ini mengajak dan mengedukasi masyarakat untuk memiliki pemikiran yang maju dengan berlandaskan Literasi, kemudian dalam hal meminimalisir kekurangan buku yang ada di perpustakaan Kampar Dispersip juga memiliki program Gerakan Menyumbang Buku (GERBANGKU) yang sampai saat ini sudah terkumpul buku yang didonasikan oleh berbagai pihak, baik dari pemerintah maupun swasta dan masyarakat sebanyak lebih kurang 6ribu eksemplar yang nantinya akan didistribusikan kembali ke perpustakaan yang ada di kabupaten Kampar, terakhir ada One Village One Library ( Satu Desa Satu Pustaka) melalui program ini Dispersip Kampar ingin menghadirkan satu desa satu pustaka, agar budaya literasi dapat berjalan secara maksimal.

 

menanggapi hal yang disampaikan Kadispersip Kampar, Adi Jondri yang merupakan pecinta literasi ini juga mendukung sepenuhnya langkah yang diambil oleh Dispersip Kampar, bagi seorang Ketua JMSI yang juga memiliki Taman Baca Masyarakat (TBM) pribadi di kediamannya menerangkan bahwa Kampar tidak akan memiliki generasi muda yang hebat tanpa berliterasi(Dispersip Kampar).