Kolaborasi Dispersip Kampar dan Terminal type A Bangkinang hadirkan Pocadi

Bangkinang - Untuk menghadirkan pelayanan dan kemudahan dalam memperoleh informasi serta bahan bacaan yang bermutu, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan(Dispersip )Kabupaten Kampar selalu berupaya merangkul seluruh pihak, salah satunya Terminal type A Bangkinang. hal ini terlihat dari Kunjungan pihak Terminal ke Dispersip Kampar pada Selasa siang (20/02/2024) yang disambut oleh Kadispersip DR.Yuli Usman, M.Ag didampingi Kabid Pengembangan dan pembinaan perpustakaan Bambang, S.Ip, M.Si diruang kepala Dinas.

 

Adapun kunjungan pihak terminal ini menyampaikan progres pembangunan Pojok Baca Digital (POCADI) yang beberapa waktu lalu di wacanakan kedua belah pihak.

 

 

Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Kelas II Riau (Terminal type A Bangkinang) Avi Mukti Amin, S.SiT., MT beserta jajarannya yang hadir pada kunjungan ini menyampaikan bahwa pembangunan Pocadi di terminal saat ini sudah 100% dan siap untuk digunakan bagi masyarakat.

 

Avi Mukti juga menyampaikan terimakasih kepada Dispersip Kampar yang sudah berkolaborasi dengan terminal dan berharap kedepannya kerjasama kedua belah pihak terus terjaga dalam memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat.

 

 

Yuli Usman selaku Kadispersip juga mengutarakan pendapatnya bahwa Terminal termasuk salah satu area publik yang juga menjadi target Dispersip Kampar dalam pengembangan dan meningkatkan literasi masyarakat.

 

"kita sangat senang dengan kerjasama yang sudah terjalin dengan pihak terminal, kami bersama dengan pihak terminal merupakan pelayan publik dan juga sama-sama ingin memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat, kami (Dispersip Kampar) akan selalu berupaya melakukan inovasi untuk memberikan kenyamanan dan kemudahan masyarakat dalam menikmati bahan bacaan berkualitas serta mendorong agar semangat berliterasi terus terjaga, karena dengan berliterasi dapat meningkatkan kehidupan yang lebih baik " ujar Yuli.

 

Diakhir pertemuan kedua belah pihak dilanjutkan meninjau lokasi pembangunan Pocadi (Dispersip Kampar).