Isi Kegiatan Positif di Bulan Ramadhan, Dispersip Kampar adakan Lomba Kaligrafi

Bangkinang- Mengisi Bulan suci Ramadhan bisa dengan berbagai cara di samping memaksimalkan ibadah kepada ALLAH SWT juga bisa diisi dengan kegiatan positif lainnya, seperti kegiatan lomba Kaligrafi yang diadakan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kabupaten Kampar pada Selasa pagi (26/03/2024) bertempat di Aula Dispersip yang diikuti oleh pelajar Tingkat Sekolah menengah Pertama (SMP), Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) Sederajat yang dibuka dengan Lantunan ayat suci AL-Quran oleh Nurhayati S.Pd dan Pembacaan doa oleh Buya Samsul Bahri, S.Ag, M.Pd.

Kadispersip Kampar DR. Yuli Usman, M.Ag melalui Plt Sekretaris Dispersip Masniar, SE, MM menyampaikan bahwa Dispersip selalu mengarahkan masyarakat terutama pelajar untuk melakukan kegiatan positif dengan berliterasi, memiliki cita-cita menghasilkan generasi Kampar yang berprestasi, dan bertepatan dengan bulan suci Ramadhan ini, Dispersip Kampar menciptakan momen demi membangkitkan kreatifitas pelajar melalui seni kaligrafi yang menuntut pelajar pintar berkreasi sehingga menghasilkan seni yang indah dengan Kalamullah.

Masniar juga mengungkapkan bahwa dengan Lomba Kaligrafi ini juga menjadi media untuk melihat bakat peserta yang mungkin nanti bisa mewakili Kampar pada perlombaan Seni Kaligrafi ini.

Terakhir Masniar juga memberikan semangat dan motivasi berkompetisi untuk menghasilkan Karya yang bagus sekaligus membuka secara resmi perlombaan Kaligrafi yang di taja oleh Dispersip Kampar.

Adapun yang menjadi dewan juri dari Perlombaan kaligrafi ini yakni Syaifullah Purba penyuluh agama Islam kecamatan Bangkinang Kota, M.Haris guru ponpes babussalam, Hasbullah Kepsek SMP 3 Rumbio jaya dan Andrinur Guru PAI SMP 1 Rumbio jaya( Dispersip Kampar).