Lagi, Dispersip Kampar di kunjungi tamu luar provinsi 

Bangkinang - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kabupaten Kampar kembali menerima kunjungan dari Dewan perwakilan rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Padang Pariaman Provinsi Sumatera Barat, berkat kesuksesan Dispersip Kampar dalam pembangunan Literasi masyarakat Kampar.

Kadispersip Kampar DR. Yuli Usman, M.Ag diwakili oleh Kabid Pengembangan dan pembinaan perpustakaan Bambang, S.Ip, M.Si menerima Anggota DPRD Kabupaten Pariaman tersebut diruang kerjanya pada hari Senen (08/07/2024).


Jon Hendri yang merupakan Anggota DPRD tersebut berbincang dengan Kabid Pengembangan bagaimana pembangunan Literasi yang dilakukan Dispersip Kampar terhadap masyarakat sehingga menghasilkan nilai-nilai positif, salah satunya melengkapi sarana dan prasarana penunjang.

Bambang selaku Kabid Pengembangan menjabarkan strategi dalam membangun literasi masyarakat salah satunya dengan program Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial (TPBIS) yang merupakan program nasional.

"Kami (Dispersip Kampar) mengadaptasi program dari Perpustakaan Nasional Republik Indonesia ( Perpusnas RI) yakni TPBIS dan kami sesuaikan dengan Kabupaten Kampar, salah satunya membangun Fasilitas melalui program One Village one Library (Satu desa satu pustaka) dengan program adanya program ini menjadi perpanjangan tangan Dispersip Kampar ke seluruh area Kabupaten Kampar dalam pemenuhan kebutuhan informasi dan meningkatkan literasi masyarakat sehingga mencapai kesejahteraan" tutur Bambang.

Peraih penghargaan Person in Charge (PIC) dari perpusnas ini juga menerangkan bahwa dalam meningkatkan literasi masyarakat perlu ada keterlibatan seluruh pihak karna ini merupakan kepentingan masyarakat banyak.

Diakhir pertemuan tersebut Jon Hendri juga mengucapkan terimakasih atas sambutan dan ilmu yang di dapat serta akan menjadi bahan pertimbangan pada pertemuan dengan anggota dewan lainnya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di kabupaten Padang Pariaman (Dispersip Kampar).