Jemput Bola Ke Yogyakarta, Dispersip Kampar Ingin berikan yang terbaik

Yogyakarta- Mendapat predikat sebagai juara pertama lomba pelayanan publik antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Kampar bukan sekedar gelar saja, hal ini di buktikan langsung oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kabupaten Kampar dengan kinerja terus dan terus ingin menghadirkan pelayanan terbaik untuk masyarakat,  hari ini (kamis, 11/07/2024) Kadispersip DR. Yuli Usman, M.Ag didampingi oleh Kabid Pengembangan dan Pembinaan Perpustakaan  Bambang,S.Ip, M.Si Laksanakan Memorandum Of Understanding (MOU) dengan PT. Enam Kubuku Indonesia di ruang presentasi PT. Enam Kubuku Indonesia Yogyakarta,Penandatangan MOU yang dilakukan antara kedua belah pihak ini merupakan sebagai bentuk meningkatkan minat baca dan Literasi masyarakat Kabupaten Kampar Khususnya.
Dalam Draf Mou tersebut juga tertuang menghadirkan bahan bacaan  yang berkualitas, informasi yang valid dan kemudahan akses dalam pengurusan Nomor Pokok Perpustakaan (NPP) serta Akreditasi perpustakaan.
Yuli Usman Selaku Kadispersip saat selesai penandatanganan mengatakan bahwa melalui Mou ini  nantinya akan dibuat sebuah portal digital yang diberinama I-Sakti Kampar yang nantinya memuat semua informasi,media sosial, Buku digital serta informasi penting berkaitan dengan pustaka seperti pengurusan NPP dan Akreditasi Perpustakaan.
Aplikasi I- Sakti Kampar sendiri menurut Yuli merupakan bentuk Inovasi yang digagas oleh Dispersip Kampar untuk memberikan kemudahan akses layanan terhadap masyarakat sesuai Kebutuhan Zaman, Yuli Juga menjabarkan bahwa Aplikasi ini juga merupakan bentuk mengatasi kekurangan buku bacaan berkualitas, meningkatkan Tingkat Kegemaran Membaca (TGM) dan Indek Peningkatan Literasi Masyarakat (IPLM).
Kedepannya Yuli mengatakan bahwa kerjasama dengan PT. Enam Kubuku Indonesia akan terus ditingkatkan dalam menghadirkan inovasi untuk memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat.
Direktur Utama PT. Enam Kubuku Indonesia Arie Kustanto mengatakan Kesiapannya dalam merampungkan Aplikasi I-SAKTI Dispersip Kampar, Arie juga memuji semangat yang ditunjukkan Oleh Dispersip Kampar untuk memberikan pelayanan terbaik terhadap masyarakatnya.
Arie juga mengatakan PT. Enam Kubuku Indonesia akan memberikan yang terbaik dalam pengembangan Aplikasi tersebut yang pada saat memberikan pernyataan tersebut juga didampingi oleh Tim IT nya.
Kabid Pengembangan dan Pembina Perpustakaan Bambang yang juga menjadi inisiator lahirnya ide inovasi I-Sakti Tersebut menambahkan bahwa nantinya Aplikasi tersebut akan direncanakan Launching pada bulan Agustus yang diresmikan langsung oleh PJ. Bupati Kampar.
Bambang juga menjelaskan bahwa nanti pada saat launching aplikasi tersebut akan terapiliasi dgn 200 pustaka desa progran Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial (TPBIS) dan 200 pustaka sekolah secara gratis(Dispersip Kampar).