Tim Perpusnas RI syuting video TPBIS di kampar

Koto Mesjid – Berdasarkan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020-2024 dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia indonesia melalui peningkatan kemampuan literasi untuk mewujudkan masyarakat berpengetahuan, inovatf, kreatif dan berkarakter, Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (Perpusnas RI) melakukan intervensi program salah satunya melalui kegiatan Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial (TPBIS).

Untuk melihat dampak TPBIS pada masyarakat, Perpusnas RI lakukan Pendokumentasian dalam bentuk video di 34 Provinsi yang ada di Indonesia dimana Kabupaten Kampar termasuk dalam agenda pendokumentasian tersebut tertuang pada surat yang masuk ke Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kampar tertanggal 9 Juli 2024.

Kabid Pengembangan dan pembinaan Perpustakaan Bambang, S.Ip, M.Si mewakili Kadispersip DR. Yuli Usman, M.Ag saat ikut bersama tim Perpusnas RI kelapangan dalam pengambilan video pada senen pagi (15/07/2024) di desa Koto Mesjid mengatakan bahwa pendokumentasian yang dilakukan Perpusnas RI di Kabupaten Kampar adalah berasal dari survey dan pantauan langsung oleh perwakilan Perpusnas RI beberapa waktu yang lalu.

Bambang menerangkan proses pemilihan Kabupaten Kampar dalam pembuatan Video TPBIS ini bukan sekedar dipilih secara acak, namun kampar dipilih melihat dari naiknya tingkat kesejahteraan masyarakat oleh Program TPBIS ini.

Lebih lanjut Bambang menyebutkan bahwa dibuat nya video Tpbis di kampar juga akan menjadi salah satu promosi kampar kedunia luar , agar kampar lebih dikenal lagi, bahwa kampar termasuk salah satu kabupaten di Indonesia yang memiliki Potensi untuk maju.

Rencananya Proses syuting akan berjalan mulai tanggal 15- 18 Juli 2024 yang tempatnya di desa Koto Mesjid Kecamatan XIII Koto Kampar yakni program Tpbis pengolahan ikan patin menjadi berbagai makanan.

Tim dari Perpusnas Ini turun kebeberapa titik untuk mengambil spot video yang bagus terdiri dari 5 orang (Dispersip Kampar)