Dispersip Kampar kembali Laksanakan MOU 

Bangkinang- Pergerakan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kabupaten Kampar untuk menjadikan Kampar sebagai Kabupaten yang maju dengan Literasi hal ini dibuktikan dengan dengan gencarnya pelaksanaan Memorandum Of Understanding (MOU)  dengan berbagai pihak salahsatunya dengan sekolah untuk penyebaran budaya Literasi mulai dari usia dini yang pada hari ini (Senen, 26/08/2024)  bertempat di ruang kerja Kepala Dispersip Kampar.
Sebelum melaksanakan MOU Kadispersip Kampar DR. Yuli Usman, M.Ag memberikan arahannya bahwa Mou ini bukan hanya sekedar diatas kertas namun juga merupakan komitmen dalam meningkatkan literasi di Kabupaten Kampar.
Yuli juga mengharapkan untuk perpustakaan dikelola dengan baik, bukan hanya sekedar pelangkap, namun jadikan tempat meningkatkan kreatifitas, karena sekarang perpustakaan sangat serius dalam membangun karakter dan pemimpin masa depan untuk Indonesia.
Lebih lanjut Yuli juga menjelaskan bahwa Dispersip Kampar juga selalu berupaya memenuhi hak setiap masyarakat dalam mendapatkan bahan bacaan yang berkualitas dengan nanti hadirnya Portal I- Sakti Kampar yang didalamnya memuat lebih 2000 Judul buku yang bisa dibaca secara online dan dapat di akses secara gratis.
Setelah pengarahan yang disampaikan Kadispersip dilanjutkan dengan Penandatanganan dengan 8 sekolah mulai dari Taman Kanak- Kanak (TK), Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP), adapun sekolah yang menandatangani Mou hari ini adalah TK Mawar Tanjung Rambutan, TK Annur Padang Mutung, TK Bina Desa Tanjung Berulak dari Kecamatan Kampar, UPT SD Pahlawan Bangkinang Kota, SMP IT Ridan Permai dan SMP Al-Utsaimin dari Kecamatan Bangkinang Kota, MTS PP Darul Fatah Desa Sendayan Kecamatan Kampar Utara dan UPT SMPN 2 Kecamatan Kuok.
Diakhir pelaksanaan MOU ini, Kadispersip menerima buku karya dari pihak SMP AL-Utsaimin  yang nantinya akan menjadi tambahan Koleksi Perpustakaan Daerah Dispersip Kampar dan dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat. (Dispersip Kampar).